Soal CPNS / Soal-soal CPNS / CPNS Soal / Soal PNS / Test PNS / Soal Tes / Soal Tes CPNS / Soal-soal Tes CPNS / Contoh Soal CPNS / Contoh soal-soal CPNS / Soal-soal Test CPNS / Tes Soal CPNS / Soal Test CPNS / Contoh-contoh Soal CPNS / Kumpulan Soal CPNS / Kumpulan Soal-soal CPNS / Soal Ujian CPNS / Soal-soal Ujian CPNS / Latihan Soal Tes CPNS / Soal CPNS dan Jawaban / Lowongan CPNS / Lowongan BUMN / lowongan lowongan

Latihan Soal CPNS

Minggu, 29 Mei 2011

Lowongan Kerja di PT Jamsostek - Diploma dan Sarjana Tahun 2011

PT Jamsostek (Persero), Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi pada kantor wilayah Indonesia Timur. Posisi yang dibutuhkan adalah:

1. Account Officer

2. Verifikator JPK

3. Verifikator Jaminan

4. Verifikator Akuntansi

5. Staf SDM & Umum


6. Kasir

WILAYAH PENEMPATAN

  • Kalimantan
  • Sulawesi
  • Maluku
  • Maluku Utara
  • Papua

PERSYARATAN UMUM (yang berlaku bagi semua jabatan):

Warga Negara Republik Indonesia.

  1. Usia per tanggal 31 Desember 2011 :
    • o pelamar dengan latar belakang pendidikan Diploma III, belum berusia 25 tahun;
    • o pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 1, belum berusia 28 tahun.
  2. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja.
  3. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 tahun.
  4. Bersedia ditempatkan pada unit kerja di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua
  5. Berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2.75 (skala 4).

Persyaratan khusus, klik disini

TAHAPAN REKRUTMEN DAN SELEKSI:


TAHAP



KEGIATAN


JADWAL


KETERANGAN

Tahap 1 Registrasi Online dan Seleksi Administrasi

28 Mei – 4 Juni 2011

pukul 24.00 WIB


Dilakukan dengan meng-klik tombol “Registrasi” di bagian bawah halaman ini


Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

10 Juni 2011


Melalui Website

Tahap 2 Pelaksanaan Seleksi Online

11 – 16 Juni 2011


Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website

Pengumuman Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

22 Juni 2011


Melalui Website

Tahap 3 Pelaksanaan Seleksi yang terdiri dari:

  1. Verifikasi Dokumen
  2. Confirmatory Test
  3. Wawancara Awal (hanya untuk posisi Account Officer)
  4. Psikotes dan Bahasa Inggris (tertulis)
  5. Diskusi Kelompok dan Wawancara

27 Juni – 1 Juli 2011*

Tanggal 29 Juni 2011, merupakan hari libur keagamaan, namun kegiatan tahap 3 tetap berlangsung



Diberlakukan sistem gugur pada setiap jenis tes.

Dilaksanakan secara tatap muka di kota Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado dan Jayapura (Peserta dapat memilih salah satu lokasi tes).

Pengumuman Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

8 Juli 2010


Melalui Website

Tahap 4 Pelaksanaan Seleksi Kesehatan & Wawancara User

11 – 14 Juli 2011


Sesuai pilihan lokasi tes


Pengumuman Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

27 Juli 2011


Melalui Website

Tahap 5 Pelaksanaan Diklat Persiapan Kerja (DPK)

Agustus 2011


Makassar dan Balikpapan

Pengumuman kelulusan DPK dan dapat diangkat menjadi Calon Karyawan

Agustus 2011



Melalui Website

Tahap 6 Pengangkatan Calon Karyawan (Masa Percobaaan 3 bulan)

1 September 2011


Unit Kerja Penempatan


Tahap 7 Pengangkatan Karyawan Tetap

1 Desember 2011


Unit Kerja Penempatan

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :

  1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 28 Mei – 4 Juni 2011.

BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI DOKUMEN (TAHAP 3):

  1. Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 22 Juni 2011
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Pas Foto berwarna, ukuran 4 x 6, 2 lembar
  6. Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
  7. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
  8. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
  9. Surat Pernyataan yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek, meliputi :
    • 1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
    • 2. Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
    • 3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
    • 4. Bersedia ditempatkan di kantor PT Jamsostek (Persero) wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua;
    • 5. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.

Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-

DOKUMEN YANG HARUS DITUNJUKKAN PADA SAAT WAWANCARA PSIKOLOGIS (TAHAP 3):

  1. Ijazah asli dan Transkrip Nilai asli yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
  2. KTP asli yang masih berlaku
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang

KETENTUAN LAIN-LAIN :

  1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log in menggunakan nomor registrasi dan password.
  3. Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 10 Juni 2011.
  4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :

  1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 28 Mei – 4 Juni 2011.

BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI DOKUMEN (TAHAP 3):

  1. Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 22 Juni 2011
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Pas Foto berwarna, ukuran 4 x 6, 2 lembar
  6. Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
  7. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
  8. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
  9. Surat Pernyataan yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek, meliputi :
    • 1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
    • 2. Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
    • 3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
    • 4. Bersedia ditempatkan di kantor PT Jamsostek (Persero) wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua;
    • 5. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.
    • Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-

DOKUMEN YANG HARUS DITUNJUKKAN PADA SAAT WAWANCARA PSIKOLOGIS (TAHAP 3):

  1. Ijazah asli dan Transkrip Nilai asli yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
  2. KTP asli yang masih berlaku
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang

KETENTUAN LAIN-LAIN :

  1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log in menggunakan nomor registrasi dan password.
  3. Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 10 Juni 2011.
  4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  7. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.

Bagi yang berminat, silakan melakukan pendaftaran Online, klik :

www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar