Soal CPNS / Soal-soal CPNS / CPNS Soal / Soal PNS / Test PNS / Soal Tes / Soal Tes CPNS / Soal-soal Tes CPNS / Contoh Soal CPNS / Contoh soal-soal CPNS / Soal-soal Test CPNS / Tes Soal CPNS / Soal Test CPNS / Contoh-contoh Soal CPNS / Kumpulan Soal CPNS / Kumpulan Soal-soal CPNS / Soal Ujian CPNS / Soal-soal Ujian CPNS / Latihan Soal Tes CPNS / Soal CPNS dan Jawaban / Lowongan CPNS / Lowongan BUMN / lowongan lowongan

Latihan Soal CPNS

Minggu, 29 Mei 2011

Lowongan Dosen dan Staff Universitas Narotama Surabaya Tahun 2011

Universitas Narotama Surabaya

VISI:

Terwujudnya Universitas yang Modern dan Bermutu Berbasis Teknologi Informasi

MISI:

Memberikan Kontribusi Nyata dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kegiatan-kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Memanfaatkan Teknologi Komunikasi dan Informasi

Universitas Narotama membutuhkan



Dosen Tetap (DS)

  • Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik Sipil, Komputer, PG Paud, PG SD

Marketing Staff (MS)

  • Pendidikan min.S1 segala jurusan
  • Usia max. 26 tahun
  • Wanita TB 160 cm BB proporsional
  • Pria TB 170 cm BB proporsional
  • Penampilan menarik
  • Menguasai Komputer (office & internet)
  • Bahasa inggris aktif / pasif

Front Office Staff (FO)

  • Pendidikan min Si segala jurusan
  • Usia max 25 tahun
  • Wanita TB min 160 cm BB proporsional
  • Penampilan menarik
  • Belum berkeluarga
  • Menguasai komputer (office & internet)
  • Bahasa inggris aktif

Pustakawan (PT)

  • Pendidikan min S1 perpustakaan
  • Usia max 25 tahun
  • Pria TB min 170 cm BB seimbang
  • Penampilan menarik
  • Belum berkeluarga
  • Menguasai E-Library, office & internet
  • Bahasa ingris aktif / pasif

Security (SC)


  • Pendidikan min SMU
  • Usia max 27 tahun
  • Pria TB min 160 cm BB seimbang
  • Tidak berkacamata
  • Surat keterangan sehat RS pemerintah
  • Surat keterangan kelakuan baik
  • Penampilan menarik

Bahasa inggris pasif


Office Boy (OB)

  • Pendidikan min SMU
  • Usia max 25 tahun
  • Pria TB min 160 cm BB proporsional
  • Tidak berkaca mata
  • Surat keterangan sehat RS pemerintah
  • Surat keterangan kelakuan baik
  • Belum berkeluarga

Staff Administrasi (SA)

  • Pendidikan min S1
  • Usia max 26 tahun
  • Wanita TB min 160 cm BB seimbang
  • Pria TB min 170 cm BB seimbang
  • Penampilan menarik
  • Menguasai komputer (office & internet)
  • Bahasa inggris aktif / pasif

Surat lamaran beserta dokumen pendukung dikirim ke :

HRD Universitas Narotama

Jl. Arif Rachman Hakim 51 Surabaya, 60117

Cantumkan kode posisi pada pojok kanan atas amplop lamaran.

Lowongan Bank Jabar Banten BJB Tahun 2011 - Diploma dan Sarjana

Bank Jabar Banten bjb mengundang profesional muda yang mempunyai integritas, serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir di bank bjb dengan menduduki posisi/jabatan sebagai berikut :

Staf Administrasi (316 orang), Kode : ADM

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria / Wanita
  • Pendidikan min D3 dari disiplin ilmu : Ekonomi, Matematika, Statistika, Administrasi Bisnis/ Niaga, Hukum, Informatika dan Komputer terakreditasi min B dengan IPK min 2,75
  • Usia maximum 25 tahun untuk D3/S1 dan 28 tahun untuk S2 (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun

Staf Audit (75 orang), Kode : AUD

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria
  • Pendidikan minimal S1 dari disiplin ilmu :Akuntansi terakreditasi min B dengan IPK min 2.75
  • Usia maximum 28 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk S2 (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
  • Memahami transaksi perbankan dan pernah bekerja di bidang operasional perbankan minimal 2 tahun

Staf Legal (14 orang), Kode : LGL

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria
  • Pendidikan minimal S1 dari disiplin ilmu :Hukum terakreditasi min B dengan IPK minimum 2.75
  • Usia maximum 28 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk S2 (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
  • Pernah bekerja di law firm atau sebagai legal perbankan minimal 2 tahun, menguasai hukum acara pidana/perdata, hukum Perusahaan, keuangan & Perbankan/ menguasai ketentuan Pasar Modal/ menguasai teknik perjanjian dan hukum jaminan dan menguasai teknik legal drafting.

Staf Marketing (110 orang), Kode : MKT

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria / Wanita
  • Pendidikan minimal S1 dari disiplin ilmu : Ekonomi, Matematika, Statistika, Administrasi Bisnis/ Niaga dan Ilmu Komunikasi terakreditasi min B dengan IPK minimum 2.75
  • Usia maximum 28 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk S2 (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Berpengalaman sebagai tenaga marketing perbankan atau lembaga keuangan lainnya minimal 2 tahun, pernah menangani transaksi devisa, mempunyai networking yang luas

Relationship Officer (4 orang), Kode : RLO

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria /Wanita
  • Pendidikan minimal S1 dari disiplin ilmu berbagai disiplin ilmu. Terakreditasi min B dengan IPK minimum 2.75
  • Usia maximum 28 tahun (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Marketing Officer / Relationship Officer segmen Priority Banking
  • Diutamakan mempunyai lisensi bancassurance (unit link) dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Wakil Agen Penjualan Efek Reksadana (WAPERD) dan sertifikasi lainnya (CWMA) serta memiliki pengetahuan yang baik tentang Wealth Management

Staf Teknologi Informasi (25 orang), Kode : TIN

PERSYARATAN KHUSUS

  • Pria
  • Pendidikan minimal S1 dari disiplin ilmu :Teknik Informatika dan Komputer. Terakreditasi min B dengan IPK minimum 2.75
  • Usia maximum 28 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk S2 (pada tanggal 4 Juni 2011)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
  • Mempunyai pengalaman sebagai programmer minimal 2 tahun, mempunyai pengetahuan mengenai OS Windows Server, AS400 dan Unix, mempunyai pengetahuan mengenai bahasa pemrograman berbasis RPG/ Web (HTML, PHP)/ Java/ Delphi, mempunyai pengetahuan database multiuser DB2/ SQL/ MySQL, mempunyai pengetahuan mengenai Microsoft Active Directory, Networking, perangkat security jaringan, PABX, CCTV.

PENJELASAN UMUM:


  1. Aplikasi lamaran seleksi calon pegawai bank bjb hanya dilakukan melalui proses e-Recruitment (aplikasi on-line). Tidak ada jalur atau prosedur lain yang digunakan dalam proses pengajuan lamaran.
  2. Apabila anda telah berhasil mengisi formulir aplikas maka anda akan memperoleh Nomor Registrasi (yang merupakan Nomor KTP anda), dan password yang anda tentukan sendiri.
  3. Anda masih dimungkinkan melakukan perubahan informasi data pribadi anda dengan menggunakan Nomor Registrasi dan password anda. Oleh karena itu, ingatlah dengan baik password anda.
  4. Anda hanya diperkenankan untuk memilih satu posisi yang ditawarkan dengan menggunakan sistem ini.
  5. Secara keseluruhan, proses seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan dan akan diberlakukan sistem gugur, yaitu pelamar yang tidak lolos pada tahapan tertentu tidak diikutsertakan dalam tahap tes berikutnya.
  6. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlist candidates) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi tahap selanjutnya.
  7. Data atau Informasi yang anda isikan (input) harus merupakan data yang sebenarnya, dan akan dilakukan verifikasi terhadap dokumen aslinya.
  8. Peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Administrasi dan dipanggil untuk mengikuti Tes Tahap II (Tes Potensi dan Tes Pengetahuan Umum & Perbankan) akan diumumkan melalui website: www.bjb-dayamakaraui.com, serta email, dan SMS.
  9. Dalam proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
  10. Pihak penyelenggara tidak menangung biaya transportasi dan akomodasi pelamar.
  11. Pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini, dan melaporkannya melalui alamat kontak kami.
  12. Keputusan hasil seleksi pada setiap tahap tidak dapat diganggu gugat.
  13. Jika terdapat hal-hal yang perlu dikonfirmasikan, anda dapat menghubungi penyelenggara melalui email: kontak@bjb-dayamakaraui.com atau SMS ke nomor 081281276687

Kualifikasi Umum

  1. Berpenampilan rapi dan menarik;
  2. Memiliki interpersonal dan kemampuan komunikasi yang baik;
  3. Memiliki motivasi kerja yang kuat dan dinamis;
  4. Dapat bekerja secara independen maupun dalam tim;
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja bank bjb;
  6. Tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak dengan pegawai bank bjb)
  7. Lulus seleksi yang akan diselengarakan oleh bank bjb

Registrasi online dapat dilakukan mulai 28 Mei 2011 s/d 4 Juni 2011.

Lamaran yang tidak sesuai dengan ketentuan dan persyaratan tidak akan diproses lebih lanjut.

Pendaftaran Online, klik :


www.bjb-dayamakaraui.com

Lowongan Kerja di PT Jamsostek - Diploma dan Sarjana Tahun 2011

PT Jamsostek (Persero), Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi pada kantor wilayah Indonesia Timur. Posisi yang dibutuhkan adalah:

1. Account Officer

2. Verifikator JPK

3. Verifikator Jaminan

4. Verifikator Akuntansi

5. Staf SDM & Umum


6. Kasir

WILAYAH PENEMPATAN

  • Kalimantan
  • Sulawesi
  • Maluku
  • Maluku Utara
  • Papua

PERSYARATAN UMUM (yang berlaku bagi semua jabatan):

Warga Negara Republik Indonesia.

  1. Usia per tanggal 31 Desember 2011 :
    • o pelamar dengan latar belakang pendidikan Diploma III, belum berusia 25 tahun;
    • o pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 1, belum berusia 28 tahun.
  2. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja.
  3. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 tahun.
  4. Bersedia ditempatkan pada unit kerja di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua
  5. Berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2.75 (skala 4).

Persyaratan khusus, klik disini

TAHAPAN REKRUTMEN DAN SELEKSI:


TAHAP



KEGIATAN


JADWAL


KETERANGAN

Tahap 1 Registrasi Online dan Seleksi Administrasi

28 Mei – 4 Juni 2011

pukul 24.00 WIB


Dilakukan dengan meng-klik tombol “Registrasi” di bagian bawah halaman ini


Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

10 Juni 2011


Melalui Website

Tahap 2 Pelaksanaan Seleksi Online

11 – 16 Juni 2011


Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website

Pengumuman Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

22 Juni 2011


Melalui Website

Tahap 3 Pelaksanaan Seleksi yang terdiri dari:

  1. Verifikasi Dokumen
  2. Confirmatory Test
  3. Wawancara Awal (hanya untuk posisi Account Officer)
  4. Psikotes dan Bahasa Inggris (tertulis)
  5. Diskusi Kelompok dan Wawancara

27 Juni – 1 Juli 2011*

Tanggal 29 Juni 2011, merupakan hari libur keagamaan, namun kegiatan tahap 3 tetap berlangsung



Diberlakukan sistem gugur pada setiap jenis tes.

Dilaksanakan secara tatap muka di kota Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado dan Jayapura (Peserta dapat memilih salah satu lokasi tes).

Pengumuman Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

8 Juli 2010


Melalui Website

Tahap 4 Pelaksanaan Seleksi Kesehatan & Wawancara User

11 – 14 Juli 2011


Sesuai pilihan lokasi tes


Pengumuman Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya

27 Juli 2011


Melalui Website

Tahap 5 Pelaksanaan Diklat Persiapan Kerja (DPK)

Agustus 2011


Makassar dan Balikpapan

Pengumuman kelulusan DPK dan dapat diangkat menjadi Calon Karyawan

Agustus 2011



Melalui Website

Tahap 6 Pengangkatan Calon Karyawan (Masa Percobaaan 3 bulan)

1 September 2011


Unit Kerja Penempatan


Tahap 7 Pengangkatan Karyawan Tetap

1 Desember 2011


Unit Kerja Penempatan

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :

  1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 28 Mei – 4 Juni 2011.

BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI DOKUMEN (TAHAP 3):

  1. Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 22 Juni 2011
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Pas Foto berwarna, ukuran 4 x 6, 2 lembar
  6. Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
  7. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
  8. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
  9. Surat Pernyataan yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek, meliputi :
    • 1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
    • 2. Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
    • 3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
    • 4. Bersedia ditempatkan di kantor PT Jamsostek (Persero) wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua;
    • 5. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.

Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-

DOKUMEN YANG HARUS DITUNJUKKAN PADA SAAT WAWANCARA PSIKOLOGIS (TAHAP 3):

  1. Ijazah asli dan Transkrip Nilai asli yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
  2. KTP asli yang masih berlaku
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang

KETENTUAN LAIN-LAIN :

  1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log in menggunakan nomor registrasi dan password.
  3. Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 10 Juni 2011.
  4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :

  1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 28 Mei – 4 Juni 2011.

BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI DOKUMEN (TAHAP 3):

  1. Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 22 Juni 2011
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Pas Foto berwarna, ukuran 4 x 6, 2 lembar
  6. Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
  7. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
  8. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
  9. Surat Pernyataan yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek, meliputi :
    • 1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
    • 2. Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
    • 3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
    • 4. Bersedia ditempatkan di kantor PT Jamsostek (Persero) wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua;
    • 5. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.
    • Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-

DOKUMEN YANG HARUS DITUNJUKKAN PADA SAAT WAWANCARA PSIKOLOGIS (TAHAP 3):

  1. Ijazah asli dan Transkrip Nilai asli yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
  2. KTP asli yang masih berlaku
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang

KETENTUAN LAIN-LAIN :

  1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log in menggunakan nomor registrasi dan password.
  3. Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 10 Juni 2011.
  4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  7. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.

Bagi yang berminat, silakan melakukan pendaftaran Online, klik :

www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek